Selasa, 15 April 2014

tips perawatan mobil suzuki x over di bagian kaki kaki


Mobil yang sangat identik dengan kecepatan,simpel,nyaman
Kata semua itu bisa di rasakan biasanya 5th setelah pembelian,tapi itu bisa di rasakan lebih lama jika anda memperhatikan perawatan dan mengurangi resiko saat perjalanan yang bisa mempercepat keruksakan

Tapi itu semua tida perlu di pusingkan jika mobil anda mulai kurang nyaman,sangan banyak ahli/master yang sanggup menangani masalah di bidang engine,bodi ,kaki-kaki

Untuk pembahasan kali yang saya akan bahas tentang masalah yang di timbulkan dari kaki kaki

Apa Saja Jika Kaki-Kaki Lemah  ????

Yu Sedikit Kita Bahas;
Yang di maksud kaki kaki sebenarnya itu bahasa bengkel,bahasa Otomotif adalah Susvensi
Isi yang di maksud kaki kaki seperti di bawah
 Gambar Untuk Suzuki X-Over
                                                            Tie-rod/Reckend

Tierot sebenarnya sparepat yang sangat sederhana,tapi sangat berpengaruh jika separepat ini mulai lemah
tida jarang mobil terasa bunyi jika keruksakan mulai parah,dan seloyoran/lari2 jika sparepart mulai lemah
Perbaikan bisa 2 alternatip,
  bisa dengan pergantian baru
  bisa dengan perbaikan/rekondisi, detailnya untuk cara kerja seperti


                    Balljoin/Bushing

Balljoin termasuk sparepart yang mesti di perhatikan juga,masalahnya pegangan naproda bawah hanya mengandalkan dengan kekuatan/kesetabilan balljoin
Jika mulai lemah biasanya mobil bikin lari lari juga,tapi jika keruksakan sangat parah sengat berpengaruh memakan ban seperti kemakan sebelah dalam,karena tida presisi/senter di sepuring juga biasanya tida akan dapat,yang paling tida mengenakan biasanya akibat dari keruksakan balljoin berakibat bunyi klok klok klutuk klutuk saat melewati jalan berlubang,kriting

Bushing Arm
Biasanya berpengaruh saat pengereman,mobil aga buang sampai terasa ke pegang kendali
jika keruksakan parah menimbulkal bunyi krekek krekek juga seperti karet bergesek
 Untuk perbaikan ada 2 alternatip
 Bisa dengan cara membeli bushingnya saja (barang untuk saat saya nilis masih jarang kecuali sama armnya)
 Kalau di tempat saya bisa di buat dari bahan piu/pulieretan,untuk tampilan sebenarnya tida begitu bagus,tapi   untuk kualitas/kekuatan jangan ditanya (gransi)

                                                                     Linkstabiliser

 Linkstabiliser secara kasad mata tida begitu menyakinkan,tapi sebenarnya sparepat yang satu ini sangat besar pengaruhnya,bekerja yg sangat x traim saat kecepatan tinggi mobil belok,saat jalan berlubang juga memberi tekanan ke ban sebelah yang tida melewati lubang
 Jika mulailemah sparepat yang ini sebenarnya tida begitu pital,kecuali jika ada speleng oblak,akan menimbulkan bunyi klutuk klutuk saat melewati jalan krikil,lubang dll
 Perbaikan bisa dengan cara pergantian baru,bisa juga dengan rekondisi

Untuk Pembahasan Tentang Rek Setir Eletrick Suzuki X-Oper tar saya pos juga

Untuk Lebih Jelasnya Silahkan
Klik Di Sini untuk menghubungi kami
Klik Di Sini untuk office bengkel
Klik Di Sini untuk peta gps bengkel