Update mengenai masalah kaki kaki hyunday matrix terbaru 2014,
Sebenarnya sparepat bukan lemah dari pembuatan,tapi beberapa paktor yg tida kita terlalu pahami dan menjadikan hal tida begitu penting sebelum terjadi keruksakan
Misalnya;
>Paktor Ke 1
Saat kita menjalankan mobil tida begitu memperhatikan saat melewati jalan berlubang,dengan bentakan ban menginjak lubang sparepat seperti balljoin,sangat mempercepat keruksakannya,
mungkin kita bisa membayangkan seandainya pernah lihat apa isi balljoin,,,?
Isinya antara bola2 sama bodi balljoin itu di kasih pelantara yg namanya pelastik/teplon,jika bentakan sangat keras si pelastik/teplonnya itu akan mudah cepat aus/longgar
>Paktor Ke 2
Membiarkan Boot tierod,reckend,balljoin,lingstabiliser,asroda (cp join) dll,dibiarkan saat mulai pecah/sobek
jika boot setir(reckend) mempercepat keruksakan rekend,Menyebabnya Sloyoran,ke sil powerstering bisa mempercepat bocor,jika rek eletrik bisa cepat memekan bos asrek karena disebabkan debu/kotoran masuk
Jika boot balljoin mempercepat keruksakan isi balljoin,apalagi jika sudah masuk debu sama air akan membuat bola bola karat dan mengikis pelastik didalamnya
Jika Boot asroda(cv join) mempermudah keruksakan isi cv join,bila dibiarkan kotoran sama air masuk,semua isi cv join tida akan bergerak lancar dan mengikis dingding sama pelor penggerak
Keruksakan yg lebih parah saat mobil memutar balik terdengar suara klotok klotok
>Paktor Ke 3
Bila sering menghantam tanggul/pulisi tidur,sangat dianjurkan untuk membuat ketahanan sparepat seperti scokbleker mengurangi kecepatan,sockbleker pungsinya untuk redam kejutan jika terlalu keras bantingan/kerjanya akan cepat mengurangi ketahanannya,untuk perbaikannya bisa dengan cara ganti baru,bisa juga dengan rekondisi
Mungkin itu yg bisa saya bahas di kesempatan ini,
Artikel ini berlaku untuk semua jenis mobil
Untuk Lebih Jelasnya
Klik Di Sini untuk menghubungi kami
Klik Di Sini untuk office
Klik Di sini untuk peta/denah bengkel